Thursday, September 15, 2016

4 Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

Ada banyak sekali cara yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan bekas luka. Selan dengan menggunakan produk penghilang bekas luka, anda bisa menggunakan cara-cara alami untuk menghilangkan bekas luka. Kulit sendiri adalah salah satu bagian pada tubuh yang memang cukup sensitif. Tak sedikit dari masyarakat yang memang sangat menjaga kulitnya. Namun menjaga kulit tentu tak semudah yang dibayangkan. Biasanya akan ada saja masalah yang pada kulit seperti diantaranya masalah bekas luka.

Mungkin saat ini, bisa kita temukan dengan mudah berbagai produk penghilang bekas luka yang ada dipasaran. Namun sebenarnya untuk menghilangkan bekas luka anda bisa mencoba dengan cara-cara alami. Tentu anda bisa memanfaatkan beberapa bahan alami yang bisa anda temukan disekitar anda. Dan berikut ini telah kami siapkan cara menghilangkan bekas kuka secara alami.

1. Dengan madu
Cara perama untuk membantu menghilangkan bekas luka secara alami adalah dengan menggunakan madu. Dimana madu memiliki segudang manfaat, tak terkecuali untuk mengaasi bekas luka. Caranya dengan hanya dengan mengoleskan madu ke bagian bekas luka yang ada dikulit anda dan biarkan selama 15 hingga 20 menit. Agar lebih efektif anda bisa menggunakan cara ini sebelum anda tidur.

2. Lidah buaya
Lidah buaya diketahui memiliki kandungan asam amino dan ligmin yang sangat bermanfaat untuk merangsang tumbuhnya sel kulit baru. Jika anda tertarik menggunakan lidah buaya untuk mengatasi bekas luka anda dapat melakukann dengan sangat mudah. Dimana anda hanya cukup menggunakan gel yang terdapat pada lidah buaya yang kemudian dioleskan ke bagian bekas luka pada kulit. Anda bisa melakukan cara ini secara rutin 2 hingga 3 kali setiap hari.

3. Buah mengkudu
Cara selanjutnya untuk menghilangkan bekas luka pada kulit adalah dengan membanfaatkan buah mengkudu. Pasalnya dalam buah ini memiliki kemampuan analgesik yang mmeiliki manfaat untuk membantu meregenerasi sel-sel kulit mati sekaligus untuk menghilangkannya. Caran menghilangkan bekas luka dengan buat mengkudu dengan menghaluskannya dan kemudian membalurkan pada bagian bekas luka dan diamkan selama 15 hingga 20 menit.

4. Minyak zaitun
Minyak zaitun adalah salah satu jenis minyak alami yang memiliki segudang manfaat, tak terkcuali untuk menghilangkan bekas luka. Untuk mengilangkan bekas luka dengan minyak zaitun adalah dengan mengoleskan minyak zaitun pada bekas luka anda. Lakukan cara ini 2 hingga 3 kali dalam sehari.

No comments:

Post a Comment