Thursday, August 18, 2016

5 Jenis Buah Untuk Menghilangkan Jerawat

Jerawat adalah salah satu permasalahan yang terjadi pada wajah yang cukup mengjengkalkan. Meskipun bisa dikatakan bukan sebagai penyakit yang berbahaya, akan tetapi jerawat sangat dihandari oleh oleh sebagian besar masyarakat, tak hanya para remaja dan juga orang dewasa. Jerawat, walaupun memiliki ukuran kecil pada wajah, tetapi dapat membuat seseorang menjadi minder dan bahkan dapat mengurangi rasa percaya diri. Terlebih, saat jerawat tersebut meninggalkasn bekas jika sudah sembuh.

Sebenarnya ada beberapa faktor utama yang dapat menyebabkan penyakit jerawat, diantaranya adalah produksi minyak yang berlebih, adanya sel-sel kulit mati, hingga pori-pori tersebut dan adanya bakteri pada kulit wajah. Selain diwajah, jerawat juga bisa muncul pada leher, dada, punggung hingga di bau. Lalu bagaimana cara menyembuhkan penyakit jerawat? Berikut ini ulasan 5 jenis buah untuk menghilangkan jerawat.

1. Lemon
Salah satu buah paling sering digunakan oleh masyarakat untuk menyembuhkan penyajit jerawat adalah buah Lemon. Dimana buah satu ini mengandung beragam sifat penting seperti antibakteri, Vitamin C, zat pencerahan kulit hingga untuk mencegah timbulnya bekas jerawat. Kandungan asam yang ada didalam lemon bakal bertindak sebagai zat kimia exfoliant yang diyakini bakal mampu menghilangkan sel-sel kulit mati.

2. Tomat
Jenis buah selanjutnya untuk menghilangkan jerawat adalah menggunakan buah tomat. Buah sati ini memang sangat bagus jika dikonsumsi agar dapat menyehatkan tubuh. Dengan mengkonsumsi buah tomat dapat menghilangkan kelebihan minyak yang ada diwajah, mengecilkan pori-pori kulit dan pastinya dapat membuat kulit lebih sehat. Tomat sendiri kaya akan antioksidan yang dapat melindungi kulit wajah.

3. Mentimun
Tahukah anda jika mentimun memiliki berbagai macam khasiat dan manfaat yang sangat bagus untuk kulit. Dimana mentimun memiliki kandungan Silika, yaitu komponen penting untuk membantu dalam menyembuhkan sel kulit rusak. Selain itu, mentimun juga memiliki efek pendingin alami untuk mengurangi kemerahan dan peradangan yang disebabkan akibat terjadinya jerawat. Dengan kandungan vitamin E didalamnya, bakal membantu untuk mengurangi terjadinya radikal bebas yang pada akhirnya bisa menimbulkan jerawat.

4. Alpukat
Buah alpukat diyakini oleh sebagian orang sebagai obat untuk menghilangkan jerawat secara alami dan efektif. Disamping harganya yang cukup murah, alpukat juga bisa kita dapatkan dengan mudah. Setidaknya, ada beberapa alasan mengapa buah alpukat bisa menjadi pilihan terbaik untuk membantu dalam menghilangkan jerawat. Alasan utama tentu karena alpukat memiliki kandungan vitamin E yang sangat bagus untuk kesehatan kulit. Selain itu, alpukat juga memiliki efek pelumas pada kulit wajah sehingga kulit bakal terasa lebih kenyal dan lembut.

5. Strawberry
Buah satu ini memang cukup sulit untuk didapatkan bagi sebagian tempat. Mungkin anda bisa mencari stawberry di supermarket. Namun begitu, tak ada salahnya bagi anda yang ingin menghilangkan jerawat untuk menggunakan stawberry. Pasalnya, stawberry kaya akan kandung asal salicylic. Dimana kandungan ini dapat menerangkan epidermis untuk menghilangkan sel-sel dengan lebih cepat. Sehingga pori-pori yang sebelumnya tersumat bakal terbukan dan kemudian bakteri dapat dinetralisir.

No comments:

Post a Comment