Friday, August 26, 2016

Ini Dia Cara Membuat Masker Wajah Untuk Mempecantik Kulit

Membuat masker wajah memang terbilang cukup mudah. Anda bisa memanfaatkan beberapa bahan alami seperti bengkoang dan telur yang bisa anda dapatkan dengan mudah disekitar anda. Merawat wajah agar terlihat lebih cantik dan menarik memang jadi salah satu cara yang wajib dilakukan oleh para kaum hawa, terutama bagi wanita yang selalu menjaga penampilannya. Agar wajah dapat terlihat lebih bersih, putih dan mulus tnpa ada noda hitam yang menempel. Tentu ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan wajah terlihat lebih segar dan cantik. Salah satunya adalah dengan cara melakukan perawatan disalon kecantikan.

Sayangnya untuk sekali berkunjung kesalon untuk menjalankan perawatan kecantikan bisa menguras isi dompet anda. Dan tentu saja tidak semua orang memiliki dana lebih untuk melakukan perawatan di salon. Namun anda tidak perlu khawatir, karena anda masih bisa melakukan perawatan kulit wajah dengan cara-cara yang lebih alami guna membuat wajah terlihat lebih bersih dan bersinar. Dan diantara cara yang mungkin sering kali dilakukan oleh banyak orang adalah membuat masker alami seperti dibawah ini.

1. Masker dari telur
Cara membuat masker wajah untuk mempecantik kulit yang pertama adalah menggunakan telur. Dimana dengan menggunakan masker telur bakal membuat kulit wajah anda terlihat lebih kencang, sehat dan cerah. Untuk cara membuatnya sendiri terbilang cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan satu buah telur ayam. Kemduan anda ambil pada bagian putihnya saja. Setelah itu, campurkan putih telur ayam tersebut dengan perasan air jeruk nipis dan aduk hingga merata. Jika sudah siap, anda bisa mengoleskan masker telur keseluruh bagi wajah secara merata selama 10 sampai 15 menit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda bisa melakukan cara ini selama 2 kali dalam seminggu.

2. Masker dari buah bengkoang
Cara selanjutnya anda bisa memanfaatkan buah bengkoang untuk dijadikan sebagai masker. Buah bengkoang sendiri terbukti sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Jika anda tertarik untuk menggunakan masker dari buah bengkoang anda bisang mengikut cara-cara ini untuk membuat maskernya. Pertama siapkan beberpa buah bengkoang yang masih segar. Kemudian anda kupas kulitnya dan cuci menggunakan air hingga bersih. Setelah itu parutlah buah bengkoak tersebut dan kemudian peras hasil parutan tersebut dengan menggunakan kain. Sebelum anda menggunakan masker bengkoang ini, ada baiknya anda membiarkan terlebih dahulu endapan air benguang ini selama beberapa menit. Setelah itu, anda bisa menggunakannya sebagai masker wajah.

Beberapa cara membuat masker wajah untuk mempecantik kulit yang sudah kami sampaikan diatas tentu tak ada salahnya jika anda mencobanya dirumah. Selain mudah, cara-cara diatas juga sangat murah untuk didapatkan.

No comments:

Post a Comment