Wednesday, August 24, 2016

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Belanja Online Yang Wajib Anda Tahu

Dengan semakin banyaknya pengguna internet, membuat aktivitas belanja online semakin meningkat dengan pesat. Ini artinya, pembelian produk secara online telah mendapat hati sendiri dimata masyarakat dan mendapatkan minat yang semakin besar dimasa modern seperti saat ini. Pada pada sebelumnya, interne hanya digunakan oleh masyarakat di negara-negara maju saja. Tapi saat ini internet sudah bisa diakses oleh hampir masyarakat di berbagai penjuru dunia.

Bahkan, saat ini masyarakat berbondong-bondong menggunakan internet untuk memenuhi kebutuhan mereka seperti berbelanja online. Umumnya, kebanyakan orang lebih memilih belanja online karena kemudahan yang ditawarkan. Dengan belanja online ada hanya tinggal duduk manis sambil mengakses internel melalui laptop maupun smartphone untuk melakukan transaksi berbelanja online.

Namun, setiap aspek pasti juga memiliki sisi negatif termasuk berbelanja online. Dan dibawah ini beberapa kelebihan dan kekurangan belanja online yang bakal kami sampaikan untuk anda.

Kelebihan Belanja Online

  1. Salah satu kelebihan yang ditawarkan belanja online anda bisa melakukannya didalam rumah. Anda tidak perlu lagi pergi ke toko dan supermarket untuk membeli produk yang diinginkan. Dengan belanja online anda hanya tinggal memesan saja.
  2. Dengan belanja online tentu anda bakal lebih berhemat dalam mencari sebuah produk yang dibutuhkan. Mencarinya pun jauh lebih mudah berkat dukungan teknologi yang semakin canggih.
  3. Berbeda dengan toko-toko yang ada di, toko online menawarkan hak istimewa untuk melakukan belanja kapan dan dimanapun. Toko online tidak akan akan tutup dan bisa diakses selama 24 jam.
  4. Dengan belanja online, anda tidak perlu pindah dari satu toko ketoko lain untuk mencari produk yang diinginkan. Biasanya sebuah toko online akan menawarkan berbagai macam produk dengan jumlah yang sangat banyak.
  5. Jika anda pergi ke mall, salah satu kendala yang mungkin akan dihadapi adala sulit untuk membandingkan antara produk satu dengan yang lainnya. Hal ini tentu sangat berbeda dengan toko online yang menawarkan perbandingan produk yang lebih mudah.


Kekurangan Belanja Online

  1. Kekurangan yang dimiliki belanja online adalah tenggang antara pembayaran dan pengiriman produk yang bisa saja cukup lama.
  2. Ketika berbelanja secara online tentu anda tidak bisa melihat langsung dan mencoba barang yang akan anda beli.
  3. Biasanya untuk biata pengiriman dalam berbelanja online terbilang cukup tinggi dan tak sedikit pula toko online yang mengharuskan untuk memberikan biaya tambahan untuk pembelian produk-produk tertentu.
  4. Masih seringkali terjadi kejahatan dengan banyaknya penipuan. Oleh karena itu jika anda ingin berbelanja online, harus lebih berhati-hati dalam membeli produk di toko online.


Demikian informasi seputar beberapa kelebihan dan kekurangan belanja online yang wajib anda tahu. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa pada postingan selanjutnya.

No comments:

Post a Comment